Penonton World Superbike Mandalika Bisa Naik Bus Damri Gratis, Ini 5 Rutenya



Perum Damri menyediakan 97 armada bus untuk melayani penonton World Superbike di Pertamina Mandalika International Sirkuit. Bus ini akan disediakan mulai 17 sampai 21 November 2021.


"Tarif yang dikenakan Rp 0 rupiah," kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Sidik Pramono dalam keterangan tertulis, Sabtu, 20 November 2021.


Bus gratis ini tersedia dari pukul 6 pagi sampai 8 malam. Untuk bisa naik bus nih, penumpang cukup menunjukkan bukti tiket World Superbike kepada petugas di lapangan.


Damri tidak sendirian untuk menyediakan bus ini, tapi menggandeng pengusaha lokal yang dibantu oleh Organisasi Angkutan Darat. Meski gratis, Damri berjanji tidak akan lalai soal standar protokol kesehatan di bus.


Adapun rute yang tersedia yaitu sebagai berikut:


Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Lembar (PP)

Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Bangsal (PP)

Sirkuit Mandalika - Pelabuhan Kayangan (PP)

Sirkuit Mandalika - Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM) (PP)

Sirkuit Mandalika - Pusat Kota Mataram (PP)

Sementara itu, ajang World Superbike sudah dimulai dengan latihan bebas 1 dan 2 (FP1 dan GP2) pada Jumat, 19 November 2021. "Ekspektasi kita hari ini di angka 15 ribu orang," kata Vice President Director Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Cahyadi Wanda.


Ia memperkirakan, jumlah penonton pada hari kedua Sabtu hingga final Minggu (21 November) diprediksi akan lebih meningkat hingga bisa mencapai 20 ribu orang. "Bahkan pada Minggu atau puncaknya kita perkirakan bisa lebih dari 20 ribu orang, apalagi pembelian tiket masih kita buka hingga final," kata dia.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama