Pengertian Dasar Bitcoin


Apa itu Bitcoin (BTC) ? 

Bitcoin (BTC) adalah sebuah mata uang baru atau uang elektronik yang diciptakan pada 2009 lalu oleh seseorang yang menggunakan nama samaran Satoshi Nakamoto, seperti dilansir dari Investopedia.com. Bitcoin utamanya digunakan dalam transaksi di internet tanpa menggunakan perantara alias tidak menggunakan jasa bank.

Bitcoin menggunakan sistem peer to peer (P2P). Namun, sistemnya bekerja tanpa penyimpanan atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut Bitcoin sebagai sebuah mata uang yang terdesentralisasi. 

Apa itu Mining Bitcoin? 

Mining Bitcoin adalah salah satu cara untuk mendapatkan Bitcoin yang merupakan mata uang kripto terpopuler di dunia.  

Mining Bitcoin atau menambang Bitcoin dilakukan dengan menggunakan perangkat komputer khusus atau Aplikasi khusus untuk memecahkan algoritma atau hitungan matematika dari transaksi Bitcoin (BTC) yang dilakukan para penambang (miner).

Dalam proses mining Bitcoin, Anda akan berpacu dengan penambang lain. Untuk itu, sangat penting memahami cara kerja mining Bitcoin dan perangkat komputer yang dapat mendukung penambangan Anda agar menghasilkan keuntungan maksimal. 


2 Komentar

  1. Terima kasih atas penjelasan semoga bisa bermanfaat

    BalasHapus
  2. Terimakasih atas penjelasannya semoga kami bisa memanfaatkan nya

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama